Beranda Olahraga Kickers Mereka Kembali!

Mereka Kembali!

REAL MADRID (BBC)

CATALAN–RADAR BOGOR, Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, meraih kemenangan besar dalam jornada 25 La Liga, Minggu (25/2) dinihari WIB. Barcelona menang telak 6-1 atas Girona di Estadio Camp Nou. Dalangnya adalah trio CMS (Coutinho-Messi-Suarez) yang tampil ciamik di laga ini.

Terutama Luis Suarez dengan torehan tiga gol dan satu assist. Padahal, Barcelona sejatinya memulai laga dengan kurang mulus. Tim asuhan Ernesto Valverde itu justru tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah Cristian Portu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen melalui skema serangan balik saat laga baru berumur tiga menit.

Namun, gol itu justru menjadi awal malapetaka Girona. Barcelona hanya butuh dua menit untuk merespons lewat gol penyeimbang yang dicetak Suarez setelah menerima umpan matang dari Messi.

universitas pakuan unpak

Barcelona bahkan berbalik unggul dalam tempo relatif singkat. Setelah menorehkan assist, kali ini Messi ikut mencatat nama di papan skor. Aksi individual Messi melewati adangan dua pemain Girona berujung gol saat laga berjalan setengah jam. Messi hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak gol ke duanya di pertandingan.

Kali ini, bola tendangan bebasnya menyusur tanah dan melesak ke sudut kanan gawang tidak mampu diantisipasi kiper Girona, Bono. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 usai Suarez mencetak gol kedua nya ke gawang Girona.

Kali ini, brace Suarez lahir meman faatkan umpan mendatar Phlippe Coutinho. Pada babak kedua, giliran Coutinho yang tak mau keting galan men catat assist dan gol.

Pada menit ke-66, bola tendangannya dari luar kotak penalti mampu kembali membobol gawang Girona. Sepuluh menit setelahnya, Barcelona unggul 6-1 hingga babak kedua berakhir. Umpan silang Ousmane Dembele berhasil dikonversi menjadi gol oleh Suarez, yang sekaligus menjadi hat-trick-nya di laga ini.

Donasi tiga angka dari kemenangan atas Girona membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 25 laga. Begitupun dengan Real Madrid. Trio BBC (Benzema-Bale-Cristiano) yang telah lama tak terdengar kabar ketajamannya, kembali unjuk gigi.

Mereka menghabisi Alaves 4-0 di Santiago Barnabeue. Gol pembuka kemenangan Madrid dibuka oleh tendangan Cristiano Ronaldo pada menit 44.

Tak mau kalah, Gareth Bale menyumbangkan golnya bagi Madrid tak lama dari babak kedua dimulai. Mendapat umpan terobosan yang apik dari Benzema, Bale menyelesaikannya dengan tak kalah apik melalui kaki kirinya.

Benzema sendiri sempat mencetak gol lima menit kemudian. Namun sebelum menerima umpan, dia sudah terlanjur berada di posisi offside, sehingga golnya dianulir wasit.

Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 61. Menerima umpan mendatar dari Lucas Vasquez, kapten Timnas Portugal ini melakukan tendangan first time yang mengarah ke sudut gawang Alaves.

Madrid unggul 3-0. Menjelang akhir pertandingan, Benzema akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti. Skor akhirpun 4-0 untuk Madrid.

Sebelumnya, Bale yang melakukan tero bosan di kotak penalti dijatuhkan pemain belakang Alaves. Benzema yang dipercaya sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik.(jpg/dkw)