Beranda Bogor Raya Barat Utara Lagi, Ponpes Darun Najah Terbakar

Lagi, Ponpes Darun Najah Terbakar

IST
PANIK: Santri Pondok Pesantren Darun Najah mencoba memadamkan api di lantai dua kampus III yang terbakar, kemarin.

CIGUDEG–RADAR BOGOR, Kebakaran menimpa Pondok Pesantren Darun Najah II di Kampung Cipinang, Desa Arga Pura, Kecamatan Cigudeng, pukul 07.30 WIB, kemarin (25/2). Hal ini menyebabkan asrama santri di lantai dua kampus III ludes dilahap si jago merah.

Api yang menguasai lantai II baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian berkat bantuan dua unit armada pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, puluhan santri terlihat pasrah saat mengetahui pakaian, buku, lemari, dan peralatan-peralatan belajar miliknya ludes tanpa sisa. Lima ruangan asrama putra, satu ruang perpustakaan, dan satu ruang multimedia hangus usai dilahap api.

universitas pakuan unpak

Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi membeberkan peristiwa tersebut. ”Tadi pagi sekitar pukul 7.30 saya menerima laporan ada kebakaran di asrama kampus III Darun Najah. Saya langsung menuju TKP dan berkoordinasi dengan Damkar untuk segera memadamkan api,” katanya kepada Radar Bogor.

Asep melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait insiden tersebut. ”Dugaan awalnya kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek. Tapi kami tetap mendalami hal tersebut. Pasalnya saat api mulai berkobar di lantai tersebut tidak ada orang. Santri sedang ada kegiatan di luar asrama,” katanya.

Saat dikonfirmasi total kerugian yang ditimbulkan, Asep belum berani menjawab. ”Belum dihitung. Saat ini ma­sih fokus ke penyelidikan muasal api dari keterangan saksi-saksi,” tukasnya.

Sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi di tempat yang sama pada 26 November 2017 lalu. Diduga penyebabnya karena ulah seorang santri ke­las IV yang bermain korek di atas kasur asrama.

Hal ini memba­kar sepuluh ruangan, karena saat api mulai membesar santri tersebut panik dan menutup api dengan selimut. Mengira api sudah padam, dia pun pergi meninggalkan kamarnya. (cr3/c)