Beranda Bogor Raya Ajak Lebih Dekat dengan Polisi

Ajak Lebih Dekat dengan Polisi

KENALI POLISI: Para siswa PAUD Baiturrohim diberikan penjelasan oleh Kapolsek Cijeruk Kompol Safiudin Ibrahim saat melakukan kunjungan ke mapolsek, Sabtu (24/2) lalu.

CIGOMBONG–RADAR BOGOR, Puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baiturrohim di Kampung Cihideung RT 02/01, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, menyambangi Mapolsek Cijeruk-Cigombong, Sabtu (24/2).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolsek Cijeruk Kompol Safiudin Ibrahim. Ia menjelaskan, program kunjungan anak PAUD merupakan kerja sama antara pihak polsek dengan pengelola PAUD di setiap kecamatan.

Sehingga, setiap ada kunjungan anak PAUD langsung disambut dengan baik, dan memperkenalkan seluruh cara kerja kepolisian.

universitas pakuan unpak

”Dengan kegiatan kunjungan ini, anak-anak bisa mengenal lebih dekat dengan kami. Sehingga mereka termotivasi dan bisa lebih dekat lagi dengan polisi. Tidak ada kesan polisi itu ditakuti. Maka kami kenalkan sel atau rumah tahanan negara, kantor adminitrasi, serta ruang lingkup di polsek. Dan kami jelaskan juga kegunaannya,” kata Safiudin.

Di lokasi yang sama, Kepala PAUD Baiturrohim Ida Alka mengungkapkan, tujuan kunjungan ke Mapolsek Cijeruk untuk memperkenalkan kepada anak didiknya kantor-kantor milik pemerintah, serta bagaimana tugas dan fungsinya.

”Jadi bukan tahu dari gambar dan tulisan saja. Tapi kami ajak langsung ke lapangan, selain itu kami juga ajarkan seni budaya yang ada di Indonesia, dengan langsung mengajak mereka ke TMII,” beber Ida.

Dengan diajak berinteraksi langsung, anak-anak akan lebih mengenal detail dari profesi tersebut serta dapat bersinergi baik dengan polisi atau pegawai pemerintahan. Karena di PAUD Baiturrohim pun diajarkan soal tema profesi dan pengenalannya.

”Selain ke kantor polisi kami juga sering mengunjugi puskesmas, KUA, dan kantor desa. Intinya kami kenalkan langsung ke anak sejak usia bagaimana profesi itu langsung ke tempatnya,” pungkasnya.(dka/c)