Beranda Bogor Raya 26 Bangunan Diterjang Angin

26 Bangunan Diterjang Angin

Ciawi–RADAR BOGOR, Angin puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Ciawi, kemarin sore (25/2). Ditaksir, tak kurang dari 26 bangunan rusak. (Selengkapnya lihat grafis).

Kasi Trantib Kecamatan Ciawi Sunarto menjelaskan, pihaknya masih mendata rumah di sejumlah desa yang terdampak puting beliung.

”Laporan sementara yang saya terima, ada empat desa terkena angin puting beliung tadi sore. Yakni Desa Banjarsari, Jambuluwuk, Cileungsi, dan Cibedug,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Saat dikonfirmasi jumlah kerugian material yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut, Sunarto belum bisa memprediksi angka pastinya dikarenakan masih dalam proses pendataan.

Namun ia mengaku jika pihak­­nya terus berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah ke depannya. Peme­rintah kecamatan juga, kata dia, akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabu­paten Bogor untuk menge­rahkan gergaji mesin.

”Besok (hari ini, red) alat tersebut akan digunakan untuk memotong beberapa bagian pohon yang menimpa rumah warga. Untuk korban yang rumahnya rusak, mereka inisiatif mencari tempat tinggal di rumah saudaranya terdekat. Belum ada yang mengungsi,” sebutnya.

Desa Jambuluwuk menjadi salah satu yang terdampak terjangan angin. Di sana, 18 unit rumah dan satu musala rusak. Mayoritas terjadi pada bagian atap.

”Saya juga masih turun ke lokasi untuk memastikan kondisi rumah yang terdampak. Kerugian bisa di angka Rp75 juta,” kata Sekretaris Desa Jambuluwuk Agung.(cr3/c)