Beranda Olahraga All Sport Thiem Gagal Back to Back

Thiem Gagal Back to Back

REUTERS / Sergio Moraes
KECEWA: Dominic Thiem Austria saat beraksi melawan Fernando Verdasco dari Spanyol pada Rio Open.

RIO DE JANEIRO-Harapan ranking enam dunia Dominic Thiem meraih gelar back to back di Rio Open gagal terwujud. Petenis 24 tahun itu kemarin dini hari harus mengakui keung­gulan petenis Spanyol Fernando Verdasco di babak perempat final dengan skor telak 4-6, 0-6.

Kekalahan ini sekaligus membuat Thiem gagal meraih gelar keduanya musim ini. Pasal­nya, Minggu lalu (18/2) semifi­nalis Prancis Terbuka 2016 dan 2017 itu baru saja menjadi kam­piun di ajang Argentina Open.

Di lain sisi, kemenangan ini membuat Verdasco terus mujur setiap bertemu Thiem. Head to head keduanya kini 3-0. Dua kemenangan Verdasco sebe­lum­nya dia raih di 16 besar Paris Masters 2017 dan babak kedua grand slam Wimbledon 2015.

universitas pakuan unpak

“Melawan pemain seperti Thiem, saya harus mengeluarkan semua kemampuan. Terus bermain agresif. Hanya itu cara untuk menang,” ucap petenis 34 tahun yang kini menduduki ranking 40 dunia tersebut dilansir situs resmi ATP.

Di semifinal Verdasco bakal menghadapi petenis Italia Fabio Fognini. Di perempat final ke­marin Fognini meng­hempaskan petenis Slovenia Aljaz Bedene 6-7(3), 6-3, 6-1. Satu laga semifinal lain bakal mem­perte­mukan petenis Argentina Diego Schwartzman kontra petenis Chili Nicolas Jarry. (irr)