Beranda Olahraga All Sport Persaingan Sengit

Persaingan Sengit

Troy Taormina-USA TODAY Sports
TEGANG: Houston Rockets saat melawan Minnesota Timberwolves di Toyota Center. Pertandingan berakhir dengan skor 120-102.

HOUSTON-Persaingan Houston Rockets dan Golden State Warriors menjadi yang terbaik di wilayah barat mencapai momen klimaks di tujuh minggu ke depan. Kedua tim sama-sama berusaha datang ke playoff pada 14 April mendatang dengan predikat juara wilayah barat demi bisa mengantongi home-court advantage. Jadi, Warriors atau Rockets menurut anda ?

Melihat tren permainan saat ini, penampilan Rockets memang yang lebih panas. James Harden dkk kini punya rekor sebelas kemenangan beruntun. Kemarin mereka baru menambah koleksi victory dengan menghempaskan Minnesota Timberwolves 120-102 di Toyota Center.

“Kami berhasil mengunci tim lawan. Setiap pemain berkont­ribusi. Setiap orang bermaian dengan baik. Itu yang kami butu­hkan untuk seterusn­ya,” jelas Mike D’Antoni, shead caoch Rockets dilansir ESPN.

universitas nusa bangsa unb

Panasnya performa tim asuhan D’Antoni makin tampak dengan Rockets kini menduduki posisi ketiga terbaik dalam urusan offense di liga. Sementara untuk urusan defense, mereka berada di posisi ketujuh. Harden, Chris Paul, dan Clint Capela jadi kekuatan utama tim. Saat ketiganya turun, Rocke­ts punya rekor fanstastis 28-1.

Secara keseluruhan, mereka kini punya rekor 45-13 dan menduduki puncak wilayah barat. Unggul tipis dari Warriors yang ada di posisi kedua dengan rekor 45-14.
Namun, Warriors masih berada di posisi puncak untuk urusan tim terbaik dalam offense di liga. Masalahnya, untuk urusan defense, mereka hanya berada di posisi ke-16.

Performa mereka sebelum jeda All-Star juga naik-turun dengan hanya menang di tiga dari enam laga terakhir. Steve Kerr, head coach Warriors menyebut anak asuhnya mengalami kejenuhan dan butuh jeda All-Star untuk istirahat total.

“Kami butuh istirahat. Sedikit menjauh satu sama lain. Mencoba rileks untuk kembali dalam kondisi prima,” jelas Kerr. Sejauh ini ucapan Kerr terbukti. Di game pertama pasca jeda All-Star Warriors menang 134-127 atas Los Angeles Clippers (23/2).

Dari 23 laga sisa, Stephen Curry dkk hanya akan bertanding 13 kali melawan tim-tim elite yang punya persentase kemenangan di atas 50%. Di lain sisi, Rockets bakal menghadapi tim-tim itu 17 kali dari sisa 24 game.

Secara keseluruhan, lawan-lawan Warriors punya rata-rata persentase kemenangan 46,3%. Sementara lawan-lawan Rockets lebih berat dengan punya rata-rata persentase kemenangan 51,4%.(irr)