Beranda Olahraga Arena PBVSI Berburu Bibit Muda, Turnamen Jelang Popwilda 2019

PBVSI Berburu Bibit Muda, Turnamen Jelang Popwilda 2019

SENGIT: Para peserta festival bola voli bertarung sengit ketika menghadang sapuan bola dari tim lawan yang berlangsung di lapangan luar Stadion Pajajaran, kemarin (24/2).

BOGOR–Sebanyak 60 sekolah mengikuti turnamen bola voli antar-pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Bogor di lapangan luar Stadion Pajajaran, kemarin (24/2).

Kegiatan ini memang menjadi agenda setiap tahun. Selain sebagai upaya pembinaan atlet bola voli, kegiatan tersebut juga menjadi wadah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bogor menyeleksi atlet potensial yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, pihaknya menyambut baik turnamen ini sebagai upaya pencarian bibit atlet berbakat, agar prestasi bola voli Kota Bogor meningkat.

universitas pakuan unpak

“Ukurannya kan prestasi, dan memang belum ada prestasi yang membanggakan. Kami optimis dan khusus untuk turnamen ini, junjung tinggi sportivitas,” kata Usmar.

Menurutnya, pembinaan atlet berprestasi juga harus diimbangi peningkatan sarana prasarana di Gor Pajajaran untuk atlet. “Turnamen ini melatih semangat. Langkah awal menjadi berprestasi dan semoga bola voli makin digemari masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kota Bogor Ade Zaenal Arifin menuturkan, turnamen ini merupakan agenda tahunan sebagai ajang pencarian bibit muda berbakat untuk jangka panjang.

“Ini gelaran ke-7 dengan total jumlah peserta SD ada 14 tim, SMP 20 tim, dan SMA 20 tim dengan menggunakan sistem bertemu, sampai final nanti 28 Februari,” tuturnya.

Para peserta kata Ade akan memperebutkan gelar juara, berupa piala dan beasiswa jalur prestasi (japres). Sebab di akhir kompetisi akan dipilih atlet berpotensi yang nanti dipromosikan ke Popwilda.

“Kami akan memilih 24 atlet yang dikerucutkan menjadi 12 atlet akan mendapat pembinaan selama setahun untuk ajang Popwilda 2019,” pungkasnya.(nal/c)