Beranda Olahraga All Sport Norwegia Pecah Rekor Medali Terbanyak

Norwegia Pecah Rekor Medali Terbanyak

BANGGA: Peraih medali emas Ester Ledecka dari Republik Ceko (tengah), bersama peraih medali perak Selina Joerg dari Jerman dan peraih medali perunggu Ramona Theresia Hofmeister yang juga dari Jerman berada di atas podium.

PYEONGCHANG–Ester Le­decka mengangkat tinju kanan­nya ke udara saat melewati finis di nomor giant slalom estafet pada cabor papan luncur salju Olimpiade Musim Dingin kemarin. Atlet asal Republik Ceko tersebut menorehkan rekor sebagai perem­puan pertama yang memenangi dua emas di cabang olahraga berbeda di Olimpiade.

Sebelumnya, Ledecka berhasil menyabet emas di Ski Alpen pekan lalu. ”Setelah keme­nangan be­sar minggu lalu, ora­ng-orang da­tang untuk memberi selamat.

Rasa­nya menyenangkan sekali,’’ ucapnya dilansir dari situs resmi Olim­piade Musim Dingin 2018. Dia merasa sedikit aneh bertukar gaya dari ski ke papan luncur dalam waktu yang tak berselang lama.

universitas nusa bangsa unb

Ledecka (22) melakoni debutnya di Olimpiade sebagai penghuni rangking 68 dunia. Padahal, pada umumnya, seorang kandidat kuat peraih medali emas biasanya berada pada 10 besar dunia. ”Saya benar-benar menikmati lomba hari ini (kemarin).

Saya mendapat dukungan besar dari timku. Tanpa mereka saya tidak bisa meraihnya,’’ imbuh Ledecka.

Hari ini adalah penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan. (cak)