Beranda Olahraga Kickers Man United vs Chelsea, Ayo Meledak Pogback

Man United vs Chelsea, Ayo Meledak Pogback

MANCHESTER–Paul Pogba be­lum bersinar tahun ini. Sejak masuk 2018, Pogba sudah dua kali kehila­ngan tempat sebagai starter Man­chester United. Sekali di Premier League dan sekali di Liga Cham­pions. Mampukah Pogba kembali mendapatkan tempatnya kembali? Pogba harus menjawabnya malam nanti WIB.

Tepatnya saat Pogba memperkuat United melawan Chelsea di Old Trafford, Manchester (siaran langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 21.05 WIB). ”Cukup dengan semua ini dan saya akan kembali,’’ koar Pogba, seperti dikutip Man­chester Evening News. Laga melawan The Blues adalah bigmatch kedua Pogba di Premier League pada 2018.

Seperti disebut The Guardian, Pogback -sebutan untuk comeback-nya Pogba- perlu bersinar dalam laga bigmatch. Ini untuk menyela­matkan posisinya di skuat inti The Red Devils. Tahun ini, Pogba baru satu kali bermain di laga big match Premier League. Hasilnya ? Antonio Valencia dkk takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur, 31 Januari lalu.

universitas nusa bangsa unb

Nah Pogba memang belum mam­pu memberikan kontribusi apapun dari tiga kali bentrok melawan Chelsea. Hanya, sekali melawan The Blues di Old Trafford, Pogba ikut membantu klub asuhan Jose Mourinho itu memenangi laga musim lalu dengan dua gol tanpa balas. ”Saya bakal lakukan segala­nya,’’ lanjutnya.

Apa­lagi, Mourinho sudah melem­par tantangan untuk Il Polpo Paul. Ya, The Special One sudah membe­rikan syarat bagi pemain termahal dunia 2016 itu jika ingin kembali mengisi slot starter United. ”Saya tak memberikan kepercayaan dengan gratisan,’’ ungkap Mourinho, dalam situs resmi klub.

Dia mencontohkan kesempatan yang diberikan pada gelandang muda Scott McTominay. Scott sudah mencuri posisi Pogba. Nah, Mourinho ingin melihat Pogba kembali membuatnya tersenyum. ”Bukan saya yang menentukannya, tapi dia (Pogba) yang menen­tukannya,’’ tambah Mourinho.

Perrforma Pogba musim ini memang masih tersendat ketimbang musim lalu. Dalam 27 pekan Pre­mier League musim ini, baru 17 kali Pogba bermain. Pogba juga baru mencatat tiga gol plus sembilan assist. Tak seganas Pogba pada 27 pekan Premier League musim lalu.

Dari 27 pekan Premier League musim lalu, Pogba sudah mencetak empat gol. ”Kadang kami sudah memberikan segalanya untuk pemain itu, dan ternyata mere­ka tak mampu mem­berikan apa-apa bagi kami. Saya tak ingin apa yang terjadi ini terus berlanjut,’’ tutur Mourinho.

Mourinho memuji sikap Pogba yang masih menun­jukkan profesio­nalitasnya meski dimainkan sebagai pengganti. Ini merujuk momen saat Pogba menggan­tikan Ander Herrera pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla (21/2).

”Saat itu dia sudah menun­jukkan sikap positifnya. Begitu pula saat melawan Huddersfield. Sikap itu yang harus dia tunjukkan lagi,’’ tambah pelatih dengan koleksi tiga trofi Premier League itu.

Dengan Pogba yang meledak, maka United bisa memenangi persaingan berebut posisi di bawah Manchester City pekan ini. Sementara, United masih terpaut tiga angka dari Chelsea dan dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat tiga sebelum melawan West Ham tadi malam.

”Saya harap Paul (Pogba) tak jadi starter atau kalau perlu dia tak usah dimasukkan pada susunan pemain yang besok dimainkan,’’ seloroh pelatih Chelsea, Antonio Conte.(ren/bas)