Beranda Olahraga Kickers Juventus vs Atalanta, Saatnya La Joya Berdansa

Juventus vs Atalanta, Saatnya La Joya Berdansa

PERCAYA DIRI: Juventus bersiap menghadapi Atalanta Allianz Stadium.

TURIN–Tidak ada saat yang begitu tepat bagi Paulo Dybala untuk kembali beraksi kecuali saat menghadapi Atalanta dini hari nanti. Ya, striker timnas Argentina itu memang sudah absen selama 1,5 bulan karena cedera hamstring dan sudah comeback saat jadi pengganti di Derby della Mole (18/2).

Kebetulan, kondisi Nyonya Tua saat ini tengah pincang. Beberapa pemain pilar menepi karena cedera yang didominasi pemain depan. Mereka adalah Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Juan Cuadrado.

Nah, itulah yang membuat allenatore Juve Massimiliano Allegri sangat mungkin menurunkan La Joya sebagai starter pada laga di Allianz Stadium. Sedangkan pos yang ditinggalkan Higuain akan diisi Mario Mandzukic yang kembali menempati posisi favoritnya.

universitas nusa bangsa unb

’’Saya sudah mencobanya (Dybala, Red) bermain di striker tengah. Namun, saya harus mengevaluasinya lagi karena kami memiliki empat laga berat berikutnya,’’ ucap Allegri di konferensi pers tadi malam.

Pernyataan eks pelatih AC Milan itu merujuk kepada agenda padat timnya. Setelah meladeni Atalanta dini hari nanti, Juve harus kembali bersua Atalanta di leg kedua semifinal Coppa Italia (28/2), dilanjutkan melawan Lazio di giornata ke-27 (4/3), dan leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur (8/3).

Hanya saja, Allegri juga tidak bisa menjamin apakah selama Bernardeschi dan Higuain masih absen Dybala bisa selalu bermain 90 menit. Menurut dia, mengembalikan kondisi fisik pasca-cedera membutuhkan waktu.

Untuk kondisi Pipita, Allegri mengatakan bahwa eks striker Real Madrid dan Napoli membutuhkan setidaknya satu pekan untuk pulih. Sedangkan untuk Fede–sapaan Bernardeschi– dia bisa saja menjalani operasi untuk ligamennya dan absen minimal 20 hari lagi.

Namun, Atalanta bukannya tanpa ancaman. Mereka yang baru saja tersingkir di Liga Europa secara menyakitkan dari Borussia Dortmund membutuhkan titik balik.

Selain untuk memperbesar kans kembali ke kompetisi Eropa musim depan, mereka juga butuh modal untuk kembali menghadapi Juve di leg kedua Coppa Italia.

”Mereka segera siap untuk besok (dini hari nanti, Red) dan pada hari Rabu (28/2). Atalanta adalah tim dengan fisik sangat bagus yang bisa memainkan sepakbola kompleks,’’ kata Allegri lagi. (io)