Beranda Metropolis Tingkatkan Keterampilan Dharma Wanita Melalui Rajutan

Tingkatkan Keterampilan Dharma Wanita Melalui Rajutan

rani/Radar Bogor
KOMPAK: Para anggota Dharma Wanita Dinas Pendidikan SMA/SMK Provinsi Jawa Barat unit Kota Bogor berfoto bersama, kemarin (23/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Tingkatkan keman­dirian para anggota, Dharma Wanita Dinas Pendidi­kan SMA/SMK Provinsi Jawa Barat unit Kota Bogor melakukan pelatihan merajut di SMKN 2 Kota Bogor, kemarin (23/2).

Ketua Dharma Wanita unit Kota Bogor, R Yanti Widia Mulya Acep Sukirman mengatakan, kegiatan ini merupakan pertemuan kedua dalam periode 2017–2018, setelah sebelumnya membahas bidang pendidikan anak. “Ini program rutin kami. Ada beberapa bidang yang akan diisi dengan kegiatan yang bertujuan meningkatkan bidang tersebut,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kegiatan merajut, kata dia, sebenarnya sangat identik dengan keterampilan wanita. Apalagi seorang ibu rumah tangga. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian para anggotanya. “Walaupun memang pelatihan ini tidak mengarah kepada produksi besar-besaran. Tapi, kepada keterampilan dan kemandirian,” ucapnya.

universitas nusa bangsa unb

Tapi, lanjutnya, dengan keterampilan yang dimiliki ini, mereka memiliki dasar yang bisa mereka andalkan nanti. “Jadi, tidak harus selalu mengandalkan suami, mereka pun punya keteram­pilan yang bisa mereka asah,” ungkapnya. (ran/c)