Beranda Olahraga All Sport Test Event bukan Patokan

Test Event bukan Patokan


ANDALAN: Maria Londa saat berlaga di Test Event Asian Games, beberapa waktu lalu. Di test event ini, Maria meraih medali emas. GETTY IMAGE

JAKARTA–RADAR BOGOR,Atlet lompat jauh putri Indonesia, Maria Londa, terus menggenjot persiapan menuju Asian Games 2018. Dia tak mau terpengaruh dengan permasalahan yang ada terkait venue lompat jauh dalam test event Asian Games 2018 pada 11–16 Februari lalu.

Dia juga tak mau terpengaruh dengan hasil yang didapatnya pada ajang test event yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lalu meskipun meraih emas.

Memang di ajang uji coba untuk venue Asian Games dan kesiapan volunteers serta sistem event, Maria mampu melakukan lompatan sejauh 6,43 meter.

universitas pakuan unpak

Catatan itu masih jauh dari lompatan terbaiknya di Asian Games 2014, yang mencapai 6,55 meter.

Menurut Londa, dirinya memang tak bisa langsung memaksakan lompatan terbaik dalam sebuah event uji coba. Dia yakin masih bisa lebih jauh lagi, saat ada dalam peak performance-nya.

”Saya masih dalam proses ke sana, saya tingkatkan pelan-pelan dan harus mencapai tahapan puncak di Asian Games nanti,” tuturnya, saat dihubungi Minggu (20/2) pagi.

Mengenai torehan di test event, Londa meminta tak bisa dijadikan patokan. Pasalnya, tak semua atlet terbaik dan negara-negara yang menjadi pesaing selama ini tampil.

”Waktu test event belum ada Korea Selatan, Jepang, Filipina, Kazakhstan, dan Uzbekistan yang bagus-bagus itu. Belum lagi dari Tiongkok ada yang juaranya, jadi saya berusaha untuk meningkatkan terus, tidak usah melihat hasil test event,” tegasnya.(dkk/jpnn)