Beranda Politik Prihatin Kondisi Pasar Cumpok

Prihatin Kondisi Pasar Cumpok

TAMPUNG ASPIRASI: Calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin berinteraksi dengan pedagang Pasar Cumpok.

BOGOR–RADAR BOGOR, Kegiatan kam­panye hari kelima calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) masih diisi dengan kegia­tan blusukan. Kali ini, calon dengan nomor urut satu itu, menyisir perkam­pu­ngan di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.

Di sana, Zaenul menda­pati masih banyak rumah warga yang tidak layak huni, dan belum menda­patkan bantuan. Zaenul juga me­nyempatkan meli­hat bangunan Pasar Cum­pok yang kini sangat ter­bengkalai dan semrawut.

Pasar Cumpok yang memiliki lahan seluas 1.360 meter persegi terlihat tidak terawat dan tidak ada aktivitas jual beli, yang ada hanya bangunan lapuk dan rusak.

universitas pakuan unpak

Zaenul mengaku kaget ketika melihat kondisi Pasar Cumpok yang rusak berat. ”Padahal seharusnya sudah dilakukan revita­liasi. Mengingat pasar ini masuk dalam PMP (penyertaan modal peme­rintah) melalui PD Pasar,” ujar Zaenul.

Jika ZM melihat kondisi pasar, calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat justru menyapa para pe­dagang di zona peda­gang kaki lima (PKL) Siliwangi di Jalan Siliwangi, Kota Bogor. Selain menam­pung aspirasi pedagang, Ru’yat bersama timnya juga menyem­patkan mencicipi penganan tradisional papais dan bajigur.

Seorang pedagang, bahkan menyebut Achmad Ru’yat sekarang lebih gemuk dibanding lima tahun silam. ”Alham­duli­llah kalau dibilang lebih gemuk. Lebih sehat. Nu­hun, Ibu,” ujar Ru’yat.

Obrolan Ru’yat dan para pedagang mengalir cair, tanpa sekat, dan tanpa basa-basi. Seolah tidak ada jarak dari calon pemimpin dan warganya. “Saya harus banyak men­dengar dan turun ke lapangan, supaya bisa memah­ami sesungguhnya persoalan di bawah dan dicarikan solusinya yang tepat,” pungkasnya. (ded/c)