Beranda Bogor Raya Polisi Tebar Buku di SDN 02 Karang Asem Timur

Polisi Tebar Buku di SDN 02 Karang Asem Timur

Foto: galuh/radar bogor
BANGGA: Kepala SDN 02 Karang Asem Timur (Kiri) saat menerima bantuan buku serta alat tulis dari anggota Bhabinkamtibmas Desa Karang Asem Timur, kemarin.

CITEUREUP–RADAR BOGOR, SDN 02 Karang Asem Timur Kecamatan Citeureup dibuat heboh. Pasalnya, tiba-tiba didatangi polisi saat jam pelajaran akan dimulai. Rupanya, kedatangan polisi Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) tersebut bukan untuk menyelesaikan suatu perkara, melainkan memberikan sejumlah buku dan alat tulis kepada para siswa.

”Ini salah satu bentuk kasih sayang kepada anak-anak dan salah satu cara mendekatkan polisi dengan mereka,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Karang Asem Timur Aiptu RD Joko usai memberikan buku kepada siswa, kemarin (23/2).

Joko bahkan menganggap siswa SD sebagai anaknya sendiri. Dengan pemberian buku tersebut, dirinya berharap para siswa dapat lebih aktif lagi dalam belajar. ”Ini juga meru­pakan bagian kinerja, di mana polisi harus dekat dengan anak-anak karena polisi juga sahabat anak,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Kepala SDN 02 Karang Asem Timur Nugraha mengaku terkejut saat melihat polisi bersama kepala desa menyambangi sekolahnya. Namun saat mengetahui maksud dan tujuan kedatangannya, ia merasa bahagia.

Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Karang Asem Timur. ”Lumayan banyak yang mendapat buku mulai dari kelas satu sampai enam. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut karena saya mendapat informasi bahwa sekolah lainnya juga dikunjungi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya. Terlebih yang dilakukannya menggunakan dana pribadi. ”Saya acungkan jempol. Semoga apa yang dilakukan Aiptu Joko dapat dicontoh anggota lain,” pungkasnya.(rp2/c)