Beranda Metropolis Menikmati Drama Musikal ala Siswa Kesatuan

Menikmati Drama Musikal ala Siswa Kesatuan

SEMANGAT: Sebanyak 160 siswa kelas 11 SMA Kesatuan menampilkan drama musikal dengan menggunakan bahasa Inggris di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Kamis (22/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Drama musikal “Mamamia” menjadi pilihan siswa-siswi SMA Kesatuan saat tampil di acara tahunan SMA Kesatuan, di Gedung Kemuning Gading Bogor, Kamis (22/2). Cerita yang mengangkat tema persahabatan dan perjuangan itu, memang sangat cocok untuk mengedukasi siswa agar bisa bekerja keras untuk mendapat­kan apa yang dicita-citakan.

Menurut Guru Bahasa Inggris SMA Kesatuan, Patrecia Anom Devi, drama musikal ini sengaja diangkat karena mengandung makna yang baik bagi siswa. Ia mengaku, tidak mudah melatih 160 anak untuk bisa tampil senada dalam drama musikal tersebut di atas panggung. “Persiapannya sudah dimulai dari kelas 10, begitu juga seleksi atau pemilihan peran-perannya,” beber Devi.

Latihan drama musikal sendiri dilakukan para siswa selama tiga bulan sebelum pertunjukan digelar. Devi menjamin pelaksanaan latihan tidak mengganggu proses belajar siswa. “Jadi, latihan dilakukan setiap pulang sekolah,” tutur Devi.

universitas pakuan unpak

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMA Kesatuan. Sehingga cerita yang diangkat berbeda-beda setiap angkatan. “Kalau tahun lalu, kami mengangkat cerita kolosal Majapahit dan menggunakan tiga bahasa, Inggris, Sunda, dan Indonesia. Namun baru tahun ini full bahasa Inggris,” bebernya.

Menurut dia, kegiatan ini selain mengasah bakat seni siswa, juga untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bagi siswa. “Sekaligus melatih kepercayaan diri siswa, karena mereka tampil di depan banyak orang,” katanya.

Adapun tamu undangan yang hadir, antara lain, perwakilan yayasan sekolah, SMAN 1 Bogor, SMA Kosgoro, SMA YPHB, SMA Mardi Yuana, dan SMA Regina Pacis.(cr1)