Beranda Berita Utama Bogor ’’Sarang’’ Kejahatan Siber

Bogor ’’Sarang’’ Kejahatan Siber

ilustrasi kejahatan siber (Youtube/Investor Trading Academy)

BOGOR-RADAR BOGOR,Bogor kini dalam sorotan khusus Mabes Polri. Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Fadil Imran, menyebut Bogor sebagai satu di antara beberapa wilayah dengan kasus kejahatan siber terbanyak. Atau dengan kata lain, Kota Hujan kerap menjadi “sarang’’ kejahatan siber.

Berdasarkan penelusuran Mabes Polri, konten ujaran kebencian (hate speech) dan informasi bohong (hoax) banyak bersumber dari wilayah penyangga ibu kota ini. Mulai dari pelaku pembuat hingga penyebar hoax, banyak diamankan dari Bogor.

“Wilayah Jabar, termasuk Bogor, termasuk yang paling banyak kami temui kasusnya,’’ ujar Brigjen Pol Fadil Imran usai rapat koordinasi lima Polres di Mapolres Bogor, bilangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (23/2).

universitas nusa bangsa unb

Fadil menegaskan, Mabes Polri akan terjun langsung ke Polres-polres guna membantu penanganan kasus ujaran kebencian dan hoax. Termasuk kegiatan pencegahan dan pembelajaran terhadap masyarakat untuk menekan penyebaran hoax. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.