Beranda Olahraga Arena Bogor FC ‘Ikat’ eks Pelatih Persija

Bogor FC ‘Ikat’ eks Pelatih Persija

PERKUAT: Jan Saragih (kiri) bersama CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, usai meneken kontrak sebagai pelatih Bogor FC.
CIBINONG–RADAR BOGOR,Tekad Bogor FC menjadi sebuah klub besar di Indonesia tidak main-main. ‘Adik kandung’ Persikabo Bogor ini sudah mantap mengarungi liga profesional musim ini.
Mereka pun resmi akan berlaga di Liga 3, meski sebenarnya klub berjuluk Laskar Kujang ini bisa saja berlaga di Liga 2.
“Sesuai permintaan insan sepak bola Bogor, kita akan memulai kompetisi tahun ini dari jenjang level terbawah (Liga 3),” kata CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, dalam pesan WhatsApp-nya, kemarin (23/2).
Sementara, teka-teki penunjukan pelatih Bogor FC terjawab sudah. Effendi secara resmi menggandeng eks pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih sebagai pelatih kepala Bogor FC.
Selain Jan Saragis, manajemen Bogor FC juga melakukan penandatanganan kontrak dengan Ridwan Oesman, yang merupakan pelatih kepala Tiga Naga Academy. “Ridwan akan menjadi asisten head coach di Bogor FC,” terang Effendi.
Selain Bogor FC, Persikabo Bogor yang masih satu manajemen dengan Laskar Kujang ini dipastikan akan bermain di Liga 3 bersama Bogor FC.
Selain Liga 3, Persikabo dan Bogor FC juga akan ikut berkompetisi di Piala Indonesia yang menerapkan sistem gugur. Di kompetisi inilah, kedua klub asal Kabupaten Bogor akan mengejar promosi ke Liga 2.
“Enam klub dari Liga 3 akan promosi ke Liga 2 menggantikan enam tim degradasi dari Liga 2,” ujarnya beberapa waktu lalu.(dkw)