Beranda Bogor Raya Asyiknya Berkomunitas Sesama Penggemar MU

Asyiknya Berkomunitas Sesama Penggemar MU

CINTA SEPAK BOLA: Para member UAKBO foto bersama usai kumpul bareng.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Sepak bola meru­pakan salah satu aktivitas yang sangat digandrungi masyarakat dunia. Tak hanya olahraganya, klub-klub sepak bola papan atas pun tak luput jadi kege­maran para pencinta sepak bola.

Seperti United Army Kabupaten Bogor (UAKBO), yang merupakan fans club liga Inggris, yakni Manchaster United (MU). Komunitas ini tercatat sebagai salah satu suporter MU asal Indonesia dengan jumlah member terbanyak se-Jabodetabek.

UAKBO berdiri pada 2014 lalu, dan saat ini secara resmi lebih dari 100 orang terdata sebagai member resmi UAKBO. Namun, jika ditotalkan berikut yang non-member sedikitnya 300 orang terdata sebagai pencinta klub MU tersebut.

universitas pakuan unpak

Ketua UAKBO Rekksy Per­mana Saputra mengatakan, komunitas ini berdiri di wilayah Kabupaten Bogor. Untuk United Army sendiri hampir tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan juga tidak hanya nonton bareng (nobar) para legenda rumput hijau, melainkan olahraga futsal yang turut dilakukan bersama anggota UAKBO.

”Selain itu, kemarin kami ada kegiatan di pusat United Army se-Jabodetabek. Untuk asyiknya berkomunitas, khususnya untuk fans club salah satu klub bola di Liga Inggris ini, kami punya saudara baru dan seru-seruan bareng saat melihat jagoan-jagoan MU sedang berlaga di layar kaca,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, menjadi member UAKBO secara resmi pun memiliki keuntungan ter­sen­diri. Pasalnya, setahun sekali, bersama United Army Indonesia, pihaknya selalu bisa memiliki kesempatan bertemu legenda-legenda MU. Ia menam­­bahkan, dalam waktu dekat pun pihaknya akan menggelar nobar di Cafe Kikey, Cileungsi.(cr2/c)