Beranda Bogor Raya Barat Utara Tingkatkan Kemampuan SAR dan Sarpur

Tingkatkan Kemampuan SAR dan Sarpur

Pentak Lanud ATS for Radar Bogor
SIMULASI PENYELAMATAN: Suasana persiapan pelaksanaan latihan operasi Manyar Papa yang berlangsung di Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja (ATS), Rabu (14/2) lalu.

KEMANG–RADAR BOGOR, Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja (ATS)melaksanakan simulasi penyelamatan korban bencana dalam latihan satuan bertajuk ”Manyar Papa”, Selasa dan Rabu (13–14/2) lalu.

Lokasi latihan menyebar yang diawali di Skadron Udara 8 Lanud ATS. Kemudian dilanjutkan ke beberapa titik di wilayah Bogor.

Danskadron Udara 8 Lanud ATS, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya menjelaskan, tujuan latihan ini agar para perwira penerbang Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud ATS memahami tahapan pelaksanaan operasi search and rescue (SAR) maupun search and rescue tempur (Sarpur).

universitas nusa bangsa unb

“Kami ingin meningkatkan kemampuan para penerbang Skadron Udara 8 dan tim SAR maupun Sarpur. Serta melatih koordinasi antarunsur dalam kegiatan operasi dan dukungan udara,” beber Asep.

Selama pelaksanaan latihan operasi “Manyar Papa” oleh Skadron Udara 8 Lanud ATS, berjalan dengan lancar dan aman. Baik peralatan dan fasilitas yang digunakan maupuan unsur-unsur yang terlibat.(*/rur)