Beranda Bogor Raya Taman Lalu Lintas Lengkapi RPTRA

Taman Lalu Lintas Lengkapi RPTRA

INFORMATIF: Penandatanganan prasasti Taman Lalu Lintas di RPTRA Kebon Pala Berseri.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Timur yang masuk jalur Transyogi Cibubur menam­bah fasilitas. Kamis (22/2) kemarin, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musya­wardana, meresmikan Taman Lalu Lintas di RPTRA Kebon Pala Berseri tersebut. Diharap­kan taman tersebut bisa menge­dukasi anak-anak sekitar RPTRA.

Pembangunan Taman Lalu Lintas di RPTRA Kebon Pala Berseri ini bukti kepedulian Angkasa Pura 2 terhadap lingku­ngannya. “Kita ucapkan terima­kasih dan berikan apresiasi yang tinggi atas kepeduliannya ini,” kata Bambang.

Menurutnya, kehadiran taman ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk ajang edukasi disiplin berlalu lintas bagi anak-anak TK/PAUD maupun sekolah dasar. Baik di wilayah Kelurahan Kebon Pala maupun Kecamatan Makasar dan sekitarnya.

universitas nusa bangsa unb

Sementara itu, Executive General Manager Angkasa Pura 2, Kolonel Pnb Abdul Rasyid Jauhari mengatakan, pemba­ngunan Taman Lalu Lintas di RPTRA Kebon Pala Berseri ini selesai pada Desember lalu. Taman ini dilengkapi berbagai rambu lalu lintas.

“Kita serahkan satu paket taman bermain lengkap dengan rambu lalu lintas. Ini program CSR kami bagi lingkungan sekitar dan berharap dapat dimanfaatkan untuk ajang edukasi bagi anak-anak,” tandasnya.

Taman Lalu Lintas ini diba­ngun persis di depan RPTRA Kebon Pala Berseri. Di lahan berukuran sekitar 15 x 30 meter persegi ini dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya sejumlah jenis rambu lalu lintas, pos petugas polisi lalu lintas, track jalur sepeda dua arah, ruang transit, areal parkir dan sebagainya.(bej)