Beranda Bogor Raya Barat Utara Soundwescoustic Kembali Digelar

Soundwescoustic Kembali Digelar

LEUWILIANG–RADAR BOGOR, Setelah sukses dengan tiga edisi Soundwestcoustic pada medio November 2017 hingga Januari 2018, Komunitas Insan Musik Leuwiliang (Komikle) kembali menghelat event musik bulanan tersebut, Sabtu (24/2) besok di pelataran parkir pertokoan ATC Leuwiliang.

Masih tetap dengan format musik akustik, Soundwestcoustic kali ini mengambil tema ‘Rhythm of Humanity’. Akan kembali menghadirkan deretan solois/duo/band ciamik seperti di edisi-edisi sebelumnya. Tercatat, ada nama-nama seperti The Accoustican, D.Tofl, Big Size, Insect’ri, X-Trail, D’Basic, Ezandia, dan The Boengkoes yang akan memenuhi line up-nya.

“Diharapkan acara ini mampu melahirkan generasi baru musisi Leuwiliang,” ujar salah satu penggagas Soundwescoustic, Naufal Ramadian.

universitas pakuan unpak

Meski demikian, sambungnya, event yang berpijak pada semangat nonpolitis dan nonprofit itu juga akan terus menampilkan beberapa musisi angkatan lama serta komunitas seni lainnya. “Kami akan datangkan kelompok pemain angklung dari SLB Karehkel,” ucapnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam, edisi keempat Soundwescoustic akan kembali melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Seluruh dana yang terkumpul, nantinya akan disalurkan melalui jalur (Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).(*/cr3)