Beranda Bogor Raya Barat Utara Optimistis Juara Sekolah Sehat

Optimistis Juara Sekolah Sehat

FIkri Muharram/Radar Bogor
DOKTER CILIK: Para dokter cilik SDN Cikamurang bersiap diri untuk mengikui penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2018, kemarin.

Leuwisadeng–RADAR BOGOR, Nuraini (10), duduk di antara barisan dokter-dokter cilik SDN Cika­murang. Guratan senyumnya yang manis menjadi tanda bahwa kelak ia akan menjadi seorang dokter. Meskipun sekolahnya berada di peda­laman barat Kabupten Bogor, ia tampak bahagia karena menjadi salah satu kandidat perlombaan sekolah sehat.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Kabupaten Bogor, Saefudin menjelaskan, kegiatan ini lebih menitikberatkan kepada pembinaan seluruh sekolah yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Adapun output dari kegiatan ini, agar seluruh sekolah di Kabupaten Bogor harus me­miliki standar dan fungsi kesehatan yang baik. Salah satunya dengan pembinaan dokcil maupun pengembangan UKS,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (22/2).

universitas pakuan unpak

Kepala SDN Cikamurang, Pupu Marpuah, mengaku sangat siap mengikuti LSS 2018. “Sebenarnya sekolah kami sudah sangat siap sejak lama, tanpa harus ada perlombaan. Pas momen lomba sekolah sehat ini, kami terus kembangkan dengan taman sekolah, apotek hidup, pembinaan dokter cilik sekolah,” ungkapnya.

Saat ditanya anggaran perlombaan, Pupu mengaku, seluruh persiapan Lomba Sekolah Sehat dipersiapkan dengan modal swadaya oleh seluruh warga SD Cikamurang.

“Tidak ada bantuan dari pihak mana pun. Kami inisiatif dan dari dulu kami lakukan itu,” pungkasnya.

Camat Leuwisadeng, Pepet Hamdi, mengaku sangat mendukung kegiatan Lomba Sekolah Sehat. Ia menjelaskan pihaknya selalu melakukan berbagai langkah dan koordinasi bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). “Agar seluruh sekolah dasar di Leuwisadeng memiliki standar kesehatan yang baik,” ucapnya.(cr3/b)