Beranda Bogor Raya Barat Utara Masuk Kawasan Pesantren, Pria Bawa Golok Diamankan

Masuk Kawasan Pesantren, Pria Bawa Golok Diamankan

ilustrasi serangan odgj

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Petugas Polsek Cibungbulang Polres Bogor mengamankan Mahmudin (33) yang masuk kawasan Pesantren Ar-rifaiyah di Kampung Harapan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (23/2/2018).

Mahmudin diamankan polisi karena membawa senjata tajam di pinggang. Awalnya, pelaku memasuki pondok pesantren kemudian mendatangi Sutriyono dan langsung duduk di ruang tamu.

Kemudian, Mahmudin menanyakan tempat kosong di pesantren sembari menanyakan pimpinan pondok pesantren sambil meminta minum kepada Sutriyono. Karena curiga, Sutriyono mengikuti pria yang tidak dikenalnya itu.

universitas nusa bangsa unb

Takut terjadi apa-apa, Mahmudin akhirnya diamankan penjaga pondok pesantren ke kantor Desa Sukamaju untuk dimintai keterangan. Kemudian dibawa ke Polsek Cibungbulang untuk diserahkan ke Polres Bogor guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi akan melakukan identifikasi pelaku menggunakan teknologi mambis. Kemudian polisi akan melakukan pemeriksaan darah dan urine. Pihak keluarga pun sudah datang dari Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor dan menyatakan bahwa pelaku pernah dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ).

“Kami masih mendalami apa maksud dan tujuannya datang ke Pesantren Ar-Rifaiyah. Pelaku saat kami tanya jawabannya kadang nyambung kadang tidak,” ujar Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Suyandi kepada Radar Bogor.

Orangtua pelaku, kata Agus, sudah datang dan menjelaskan kalau anaknya pernah dua minggu dirawat di RSJ Marzuki Mahdi Kota Bogor. “Tapi untuk kepastiannya kami akan serahkan ke Polres guna penanganan lebih lanjut,” tandasnya.(cr3/*)