Beranda Metropolis Buru Pelajar Bertalenta Musik

Buru Pelajar Bertalenta Musik

NELVI/RADAR BOGOR
MENCARI BAKAT: Para pelajar menunjukkan bakat mereka di bidang musik dengan tampil di hadapan siswa dan guru di SMKN 1 Bogor Jalan Helang, Rabu (21/2) lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR, Pelajar Kota Hujan dinilai memiliki potensi talenta kreatif, khususnya di bidang seni musik. Hal itu membuat salah satu merek minuman bersama lembaga musik, SAE Institue Jakarta melakukan pencarian ke sekolah-sekolah dengan cara roadshow. Seperti di SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Juanita, mengatakan ada empat sekolah di wilayah Bogor yang disambangi dalam gelaran ini, dan sudah dimulai 7 Februari lalu. Acara ini memberikan ruang atau wadah berekspresi sekaligus mengembangkan kreativitas seni anak muda Bogor, khususnya di bidang musik.

“Tahun lalu cuma satu (sekolah). Nah, adanya penambahan sekolah yang dikunjungi Pucuk Cool Jam Roadshow di Bogor tahun ini, menunjukkan Kota Hujan punya potensi talenta kreatif muda yang ingin mengembangkan kreativitas,” jelasnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Hal itu diyakini bisa mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani serta berprestasi.

Juri Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Iga Massardi mengakui, tahun ini tahapan penjurian untuk mendapatkan pemenang, melibatkan para juri dari musisi ataupun dari institusi yang kredibel.

“Sebagai juri di program ini, saya akan menilai kreativitas dan skill bakat-bakat muda di sekolah, untuk bisa diasah lagi, agar nantinya saat mereka masuk ke industri musik atau hiburan sesungguhnya sudah matang,” tukasnya.

Sementara itu, pihak sekolah yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia justru berharap, melalui kegiatan ini siswa mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menampilkan bakat yang dimiliki.

“Kegiatan ini justru menjadi media dan ajang berkreasi bagi siswa SMKN 1 Bogor, jadi ada wadah bagi mereka,” katanya.

Terlebih lagi, kegiatan ini ditonton masyarakat luas, sehingga menjadi salah satu promosi sekolah melalui kreativitas siswa SMKN 1.

Selain membuat mereka percaya diri, menurut Nani, siswa yang tampil juga lebih bersemangat dan termotivasi. Sehingga ke depannya bakat yang mereka tampilkan saat ini bisa menjadi bekal pengalaman bagi masa depan mereka.(fik/cr1/c)