Beranda Bogor Raya BNN Bakal Bangun Museum

BNN Bakal Bangun Museum

Andika/Radar Bogor
BERI PENJELASAN: Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (kanan) memberikan penjelasan kepada rombongan Parfi saat mengunjungi BNN Lido, kemarin.

CIGOMBONG–RADAR BOGOR, Area milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di kawasan Lido, Desa Watesjaya, Keca­matan Cigom­bong, akan kembali menemu­kan suasana baru. Ke depannya, lembaga yang dikomandoi Komjen Pol Budi Waseso itu, bakal memba­ngun Museum Narkotika Nasional.

“Area ini memang dibuat sede­mikiian rupa. Karena diberikan oleh negara fasilitas- fasilitas di Lido ini cukup baik. Seperti, hiburan dan pariwisata. Maka, selain balai besar, pusat latihan, dan laboratorium, nanti kita akan membangun museum,” beber Budi, kemarin.

Pria yang akrab disapa Buwas ini melanjutkan, museum sangat diperlukan untuk me­ngedukasi masyarakat secara luas. Terutama untuk anak-anak. “Semua secara terbuka, ini harus kita bangun semuanya, program yang sekarang sudah jalan bisa berlanjut,” bebernya lagi.

universitas nusa bangsa unb

Sementara itu, Kepala Bagian Humas BNN Kombes Sulis­tiandriatmoko menjelaskan, rencana pembangunan Museum Narkotika Nasional tinggal menunggu anggarannya saja.

Ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat. Salah satunya melalui museum tersebut. “Nanti di dalamnya ada riwayat jenis narkoba yang pernah masuk ke Indonesia.

Kemudian jenis alat-alat yang biasa digunakan untuk mengon­sumsi narkoba. Masterplan-nya sudah ada, namun rencana pembangu­nannya belum tahu kapan,” ujarnya.(dka/c)