Beranda Olahraga Arena Belajar Dari Jakabaring

Belajar Dari Jakabaring

 

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor terus mematangkan persiapan Porda XIII Jawa Barat 2018, salah satunya mempercepat pembangunan sejumlah venue.

Bahkan, untuk lebih optimal dalam penyelenggaraan, termasuk pengelolaan venue, Bupati Bogor Nurhayanti bersama sejumlah pimpinan SKDP terbang ke Palembang untuk studi banding.

Studi banding ini dilakukan untuk mencari informasi seputar tata kelola Jakabaring Sport Center, pasca pembangunan, termasuk pengelolaan anggaran pemeliharaan Stadion Jakabaring.

universitas pakuan unpak

“Kunjungan bupati dan rombongan itu hanya untuk mencari informasi terkait pengelolaan Jakabaring,” kata Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar kepada wartawan, kemarin (22/2).

Menurutnya, alasan pemkab memilih Palembang karena daerah itu sudah memiliki sarana dan prasarana olahraga yang terpadu dalam satu kompleks. Jika melihat itu, lanjut sekda, sesuai dengan rencana pembangunan kompleks Stadion Pakansari.

“Konsep pembangunan Pakansari Sport Center, sama dengan yang ada di Stadion Jakabaring,” terangnya. Soal persiapan pelaksanaan Porda dan Peparda 2018, Adang menyebut sudah sangat siap.

Menurutnya, persiapan kedua event olahraga itu sudah menjadi tanggung jawab Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah, termasuk memfasilitasi semua kebutuhan kontingen.

“Mulai dari penyediaan porsi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bogor, maupun APBD Provinsi Jawa Barat,” terangnya.(nal/dkw)