Beranda Bogor Raya Barat Utara Arsip Nasabah Hangus

Arsip Nasabah Hangus

Wulan/Radar Bogor
PADAMKAN API: Petugas Damkar sektor Parung dibantu Damkar Kota Bogor tengah memadamkan api yang membakar gedung Arsip PT Bank Bumi Artha Tbk, di Kampung Kemang RT 02/11, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

KEMANG–RADAR BOGOR, Diduga korsleting arus listrik, gudang penyimpanan arsip milik PT Bank Bumi Artha Tbk di Kampung Kemang RT 02 /11, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, dilalap si jago merah, kemarin (22/2). Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Awalnya tidak terlihat api, yang muncul hanya kepulan asap hitam ke udara. Tak lama kemudian, api mulai membesar dan terlihat dari kejauhan,” ujar Amin (42), warga RT 02/11, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, kepada Radar Bogor.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor menurunkan 11 armadanya ke lokasi kejadian.

universitas pakuan unpak

“Api cukup sulit dipadamkan. Lokasi yang terbakar berisi arsip. Sampai saat ini (pukul 14.30 WIB, red) masih dilakukan pemadaman,” ujar Komandan Damkar Sektor Parung, Hendra.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf Hidayat menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. “Saat ini kondisi lokasi kebakaran sudah dapat ditangani,” tukasnya.

Akibat peristiwa tersebut, sebagian arsip nasabah PT Bank Bumi Artha Tbk dari tahun 1965-2017 hangus. Perwakilan pemilik gedung, Yeni, mengatakan barang-barang yang terbakar meru­pakan arsip milik bank swasta tersebut.(all/c)