Beranda Bogor Raya Apindo Siap Pulihkan Puncak

Apindo Siap Pulihkan Puncak

Andika/Radar Bogor
MELANGGAR: Bus melalui jalur alternatif Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, kemarin.

CISARUA–RADAR BOGOR, Bencana yang terjadi di Puncak, sempat mematikan perekonomian di kawasan wisata tersebut. Tak sedikit pengusaha yang kehilangan pemasukannya. Hal tersebut menjadi luka yang sangat mendalam bagi para pelaku bisnis.

Luka tersebut juga dirasakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabu­paten Bogor. Mereka me­nyatakan siap untuk mem­bantu memulihkan pereko­nomian di kawasan Puncak. Peristiwa di kawasan Puncak dikatakan merupakan peris­tiwa yang sulit untuk diduga sebelumnya.

“Kami sudah menyampaikan juga memang semuanya sedang dalam perencanaan pemerintah untuk membuat Puncak ini menjadi aman. Setelah adanya peristiwa ini banyak pengusaha yang mengalami drop. Tapi, saya pikir ini situasional,” beber Ketua Apindo Kabupaten Bogor, Alexander Frans kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Tidak ada yang bisa menya­lahkan siapa pun atas peristiwa tersebut.

Menurut Alex, alur yang sudah beran­takan seperti sekarang ini harus cepat dibereskan. Se­hing­ga tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.

Pihaknya juga merancang berbagai macam kontribusi untuk membantu memu­lihkan kawasan Puncak.

“Itu yang sedang kita pikirkan. Ekbang juga sudah membuat semacam lahan yang cukup luas untuk bagaimana me­nam­pung pedagang dan pengusaha, sehingga tidak di sembarang tempat,” akunya.

Apindo, kata dia, bisa ber­peran dalam penataan kawasan Puncak saat ini. “Kita juga terus jaga koor­dinasi dengan pemerin­tah daerah. Asal se­muanya saling ber­sinergi. Apin­do pasti siap, nanti kita sama-sama me­mikir­kan,” tukas­nya.(dka/c)