Beranda Politik Ru’yat Jadi Juri Masak, ZM Sapa Penderita Selaput Otak

Ru’yat Jadi Juri Masak, ZM Sapa Penderita Selaput Otak

KOMPAK: Warga RW 02, Kelurahan Cilendek Barat, mengundang calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat sebagai juri masak, kemarin (21/2). (Foto kanan) Calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin menjenguk Mila Azhari warga Cilendek Timur yang menderita penyakit selaput otak.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqien (ZM) semakin masif mendatangi warga dan menyapa langsung masyarakat Kota Bogor. Seperti yang dilakukan ZM kemarin (21/2). Politisi PPP itu mendatangi kediaman Mila Azhari (18), penderita radang selaput otak yang menyerangnya sejak lahir.

Penyakit bawaan lahir tersebut membuat tubuhnya tidak berkembang dan sejumlah indera yang dimilikinya juga tidak dapat digerakkan. Gadis yang tinggal di Kampung Cilendek Timur RT 02/03, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, ini terlihat pasrah.

Mulutnya tidak bisa bicara, matanya tidak dapat melihat, tubuhnya tidak bisa duduk dan berdiri. Hanya telinganya saja yang bisa mendengar walau tidak sempurna. Namun, harapan besar terpancar dari wajah Mila.

universitas pakuan unpak

Akibat penyakit yang dideritanya, Mila hanya memiliki berat badan 11 kilogram. ”Sakit apa Bu ini, badannya sampai kecil, padahal usianya 18 tahun? Sampai lemah tidak berdaya begini,” tanya Zaenul pada keluarga Mila.

Ibu Mila, Rosita mengungkapkan bahwa anaknya menderita penyakit radang selaput otak sejak lahir. Berbagai perjuangan sudah dilakukan dengan membawa Mila ke rumah sakit, mulai RS PMI hingga RSCM Jakarta.

Mendengar hal itu, ZM mengungkapkan keprihatinannya. Seharusnya, kata dia, pemkot melalui Dinas Kesehatan yang memiliki kader di puskesmas, ikut menangani warga yang menderita radang selaput otak ini.

”Dinas Kesehatan wajib turun tangan dan menangani persoalan ini, apalagi sekarang ada RSUD. Pasien ini bisa dibawa rutin untuk diperiksa kesehatannya ke RSUD. Ini menjadi perhatian kita bersama untuk membantu warga Kota Bogor,” beber dia.

Sementara itu, terpisah, berbagai kreativitas ditunjukkan warga dalam menyambut kedatangan calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat. Warga yang bermukim di RW 02, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, itu menggelar lomba masak nasi goreng. Lomba diikuti 10 kelompok dari empat RT. Yang menarik, Achmad Ru’yat didaulat sebagai juri dalam lomba tersebut.(ded/c)