Beranda Pendidikan Ratusan Peserta Diskusi Publik di Unida

Ratusan Peserta Diskusi Publik di Unida

SERIUS: Suasana diskusi publik HMMI Festival 2018 Unida, Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Dalam rangka mem­peringati Milad ke-31 Uni­versitas Djuanda Bogor (UNIDA), Fakultas Ekonomi mela­lui Himpunan Mahasiswa Mana­jemen Universitas Djuan­da Bogor (HMM UNIDA), melak­sanakan grand opening HMMI (Himpunan Mahasiswa Mana­jemen Indonesia) Festival 2018.

Mendatangkan narasumber luar biasa dan kompeten dalam diskusi panel membahas tentang permasalahan publik, Senin (19/2).

Kegiatan ini terselenggara di aula gedung C Universitas Djuanda Bogor dengan peserta berjumlah 300 orang. Terdiri dari mahasiswa UNIDA dan perwakilan mahasiswa dari 13 perguruan tinggi lain. Grand opening HMMI Festival 2018 ini dibuka langsung oleh Rektor UNIDA Dede Kardayai.

universitas pakuan unpak

”Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad UNIDA yang berpuncak pada 21 Maret 2018 dan dimeriahkan dengan berbagai macam acara, baik yang bersifat akademik maupun perlombaan nonaka­demik (seni dan olahraga,” katanya.

HMMI Festival merupakan program kerja HMMI wilayah 2 dan tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalianya diamanahkan kepada Unida sebagai tuan rumah.

Adapun diskusi yang diangkat bertema ‘Peran Nawacita Bang­sa dalam Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan’. Tema ini membedah peran pemerin­tah dalam mewujudkan Nawa­cita/sembilan cita-cita, yang difokuskan dalam ekonomi kerakyatan.

Dede berharap, mahasiswa dapat melihat kinerja pemerintah hari ini dan menelaah langsung bersama orang-orang yang memang berkecimpung dalam bidang tersebut.

”Sehingga hal tersebut dapat menjadi interaksi yang efektif dan komunikasi yang baik untuk mengetahui secara lebih dalam sebetulnya kinerja dan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah itu seperti apa,” harapnya.

Ketua Pelaksana Yohi Mulyana menambahkan, ke depan tidak hanya berlangsung di UNIDA tapi juga menjadi stimulus dalam tubuh mahasiswa secara nasional. ”Dengan UNIDA menjadi inisiator di harapkan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi lain mulai ikut berperan aktif sehingga kegiatan dan diskusi berkenaan dengan ekonomi serta sebagai fungsi pengawasan terhadap pemerin­tah dapat berjalan secara continue” ujarnya.

HMMI Festival ini dilak­sanakan selama tiga hari. Kegiatan pada hari pertama fokus pada diskusi publik yang dilaksanakan secara panel dengan mendatangkan nara­sumber-narasumber yang sangat luar biasa dan kompeten dalam bidangnya,Diantaranya: Dede Kar­daya(Rektor Universitas Djuan­da), Dyan Vidyatmoko, (Asisten De­puti Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian), Erlangga Adikusumah, SH (Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi), Budi­yanto (Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia), dan Ibrahim, Anwar (owner belum tertipu dengan Moderator Rachmat Gunawan, SE.,M.Si (dosen Fakultas Ekonomi UNIDA).(cr1/c)