Beranda Bogor Raya PD Pasar Siap Terima Aset

PD Pasar Siap Terima Aset

SERIUS: Petugas PD Pasar Tohaga sedang mendata para pedagang Pasar Jasinga, beberapa waktu lalu.

CIBINONG–RADAR BOGOR, PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor segera menerima penyertaan modal dalam bentuk bangunan pasar 2018. Itu terlihat dalam usulan Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2018 DPRD Kabupaten Bogor.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bogor Arman Jaya menjelaskan, PD Pasar Tohaga akan menerima bangunan pasar yang direvitalisasi menggunakan dana hibah Provinsi Jawa Barat dan pusat.

”Tadinya mau bentuk uang penyertaan modalnya. Tapi, PD Pasar belum mengajukan proposal. Nah, yang masuk Prolegda itu, bangunan pasar yang baru direvitalisasi,” ujar Arman.

universitas pakuan unpak

Setelah direvitalisasi, kata dia, pasar-pasar itu diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin). Sebagai bentuk tertib admistrasi, maka pemkab harus menyerahkannya kembali untuk menjadi aset PD Pasar Tohaga.

”Sekarang jumlah pasarnya masih dihitung. Pembahasan penyertaan modal bersama DPRD juga baru dilakukan April nanti. Jadi pasar itu nanti milik PD Pasar Tohaga. Sekarang kami masih bahas, dalam waktu dekat disampaikan ke DPRD untuk dibahas dalam pansus (panitia khusus),” jelas Arman.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Eko Romli Wahyudi mengungkapkan, sejauh ini baru Pasar Jasinga, Cigudeg, Ciluar, dan Cariu yang sudah siap untuk diserahkan.

”Untuk keseluruhan, nilai asetnya mencapai Rp50 sampai Rp80 miliar. Tapi, kami masih tunggu pusat dan provinsi menyerahkan pasar yang mereka bangun ke pemkab,” tukasnya.(wil/c)