Beranda Bogor Raya Barat Utara Netralitas Harga Mati!

Netralitas Harga Mati!

Pentak Lanud ATS for Radar Bogor
UPACARA BULANAN: Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio menjadi inspektur Upacara Bendera 17 tiap bulan di Main Appron Lanud ATS, Senin (19/2).

KEMANG–RADAR BOGOR, Upacara Bendera 17 tiap bulan diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lanud Atang Sendjaja (ATS) dan Wing Pendidikan Umum serta Kom­pi C Paskhas di Main Appron, Senin (19/2) lalu.

Bertin­dak sebagai inspektur upacara, Marsma TNI Irwan Is Dunggio sekaligus membacakan ama­nat Kepala Staf Angkatan Uda­ra (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dalam sambutannya, kasau menyampaikan bahwa situasi nasional saat ini masih diwarnai berbagai bentuk gangguan keamanan, konflik komunal -baik karena kepentingan politik maupun yang bernuansa SARA-, peredaran narkoba, aksi terorisme dan gangguan ketertiban serta kerusuhan sosial. Tak ketinggalan, bencana alam di daerah yang harus diatasi secara tuntas.

universitas pakuan unpak

”Suhu politik di negeri kita makin meningkat, karena ta­hun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemili­han kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh wilayah Indonesia,” ujar kasau.

Situasi tersebut, menurut Yuyu, dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis. Serta sarat perubahan dan terkadang su­lit diprediksi.

”Untuk itu, k­ita dituntut terus meningkat­kan kewaspadaan agar tidak mu­dah terpengaruh atau ter­pancing oleh isu-isu mau­pun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Yuyu menekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijunjung tinggi. Hadir dalam Upacara Bendera 17, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, para kepala dinas Lanud ATS, komandan satuan, dan perwira staf Lanud ATS.(*/rur)