Beranda Bogor Raya Linmas Harus Siaga

Linmas Harus Siaga

ilustrasi

CARINGIN–RADAR BOGOR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor didampingi aparat kepolisian, memberikan pelatihan kepada puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di aula kantor Kecamatan Caringin, Selasa (20/2) pagi.

Pelatihan Satlinmas tersebut dibagi menjadi beberapa kategori. Di antaranya pelatihan untuk pengamanan lingkungan, pelatihan keterampilan, dan selebihnya pelatihan deteksi dini serta tanggap bencana. Terutama, pelatihan untuk mengamankan pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Herdi Herdiana mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM anggota Linmas. ”Saya harap agar bersungguh-sungguh dan serius. Sehingga tercipta anggota Linmas yang tangguh dan kreatif,” katanya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Tujuan lain dari pelatihan ini, yaitu untuk memberdayakan potensi Linmas agar bekerja secara andal dan profesional dalam menanggulangi bencana. Selain itu, tercipta kondisi ketenteraman, ketertiban dan keamanan, termasuk dalam penyelenggaraan pemilihan umum.(dka/b)