Beranda Bogor Raya Libatkan Siswa agar Jadi Juara

Libatkan Siswa agar Jadi Juara

FOTO An Nahl for Radar Cibubur
KEJAR PRESTASI: Siswa-siswi peserta Jejak Sang Juara II yang diadakan Bee White Management dan An Nahl Islamic School saat pemberian materi.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Mengajak siswa-siswi berpetualang guna menemukan cara menjadi juara, An Nahl Islamic School mengikut­sertakan mereka dalam kegiatan Jejak Sang Juara II untuk jenjang SD-SMP, belum lama ini.

Kegiatan tersebut merupakan hasil inisiasi Bee White Management untuk membekali para murid dengan pengetahuan dan pelatihan serta belajar menjadi juara bagi Allah.

Sebanyak 70 siswa An Nahl ikut dalam kegiatan tersebut. Dalam pelaksanaannya, para murid diajarkan menjadi seorang juara melalui pengalaman yang menyena­ngkan, menantang, seru dan penuh dengan nilai-nilai kebaikan.

universitas pakuan unpak

Direktur Pendidikan An Nahl Islamic School Supangat Rohani mengatakan, dalam kegiatan itu siswa An Nahl diajarkan teknik membaca cepat. Tak hanya itu, simulasi juga turut diberikan untuk meningkatkan fokus anak dalam belajar.

”Ini dilakukan agar saat belajar jadi menyenangkan bagi anak. Ada juga game interaktif berkelompok dan sarat akan nilai-nilai kerja sama serta kebaikan yang dapat mereka pelajari,” katanya.

Ia menjelaskan, An Nahl tak hanya meng­utus siswa, tujuh guru juga ikut menjadi fasilitator dalam kegiatan itu.

Dia menuturkan, selain An Nahl, kegiatan itu juga diikuti dari berbagai sekolah di wilayah Cibubur dan sekitarnya. Jumlah pesertanya pun mencapai 610 orang, dan salah satu murid perempuan An Nahl menjadi peserta terbaik di acara tersebut, yakni Ananda Padantya Padi Prabeswari dari kelas 5 C.

”Semoga kegiatan ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang tak terlupakan,” pungkas Supangat.(cr2/c)