Beranda Berita Utama Kebakaran Hanguskan Ruang Arsip Bank Bumi Artha

Kebakaran Hanguskan Ruang Arsip Bank Bumi Artha

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap semua isi ruangan di Gedung Arsip Bank Bumi Artha, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/2/2018). (Wulan/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran terjadi di Gedung Arsip Bank Bumi Artha, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/2/2018). Butuh waktu beberapa jam bagi petugas Pemadam Kebakaran untuk menjinakan api yang melahap semua perabot di dalam ruangan.

Komandan Pemadam Sektor Parung, Hendra kepada wartawan mengatakan, mereka mengalami kesulitan memadamkan api. Sebab, pengelola gedung tidak ingin membongkar lemari.

“Makanya kami sulit memadamkan api di dasar tumpukan kertas,” terangnya.

universitas nusa bangsa unb

Dia menambahkan, petugas juga kesulitaan menjangkau sumber air untuk memadamkan api. “Kami kesulitan mencari sumber air karena di sini jauh dari sungai atau danau,” jelasnya.

Kendala lainnya, kata Hendra, petugas kesulitan melihat dan bernafas karena asap yang mengepul terkurung di dalam ruang. “Ini karena ventilasi gedung sedikit.

Makanya, semua pintu dan kaca kami bongkar,” tandasnya.

Untuk memadamkan api, setidaknya ada sebelas mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dua mobil dari pos pemadam sektor Parung, sementara sembilan dari pos Pemadam Kabupaten Bogor.(pin)