Beranda Olahraga Kickers Donnarumma Menjanjikan

Donnarumma Menjanjikan

Gianlugi Donnaruma

MILAN–RADAR BOGOR, Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma diklaim sebagai kiper paling prospektif di bawah 20 tahun di kancah sepak bola Eropa saat ini.

Dilansir BBC Sport, hasil survei yang dilakukan CIES Football Observatory menempatkan kiper berusia 18 tahun ini sebagai kiper paling menjanjikan di masa depan.

Selain Donnarumma, dalam survei tersebut, kiper Toulouse berusia 19 tahun, Alban Lafont dan gelandang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe juga memiliki prospek cemerlang.

universitas pakuan unpak

Sedangkan di kancah Liga Primer Inggris, pemain muda prospektif lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 besar adalah gelandang Everton berusia 19 tahun, Tom Davies, 19, bek kiri Fulham Ryan Sessegnon yang masih berumur 17 tahun.

CIES sendiri melakukan analisis dua tahun pengalaman liga domestik di 22 kompetisi di Eropa. ”Menit yang dimainkan oleh masing-masing pesepak bola dihitung berdasarkan tingkat olahraga liga dan hasil yang dicapai oleh klub pengusaha,” ungkap mereka dalam laporannya.

Hasilnya, sebut mereka, 10 pemain teratas dinilai sebagai ”calon bintang lima” yang ”harus bisa membangun diri mereka di tim terbaik Eropa”.(ps)