Beranda Olahraga Kickers Bukan Jaminan Menang

Bukan Jaminan Menang

JAWARA: Presiden Joko Widodo memberikan trofi kepada Persija Jakarta usai memenangi Piala Presiden 2018.

BANDUNG–RADAR BOGOR, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menilai perhelatan Piala Presiden 2018 sebagai ajang pramusim tidak menggambarkan kekuatan tim secara keseluruhan.

Dengan demikian, dikemukakan juru racik asal Argentina itu, kesuksesan tim bermain di kontes pramusim tidak menjadi jaminan akan sukses di ajang liga.

Pasalnya, menurut dia, ada sebagian tim belum mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di ajang Piala Presiden 2018 itu, karena dianggap hanya sebagai sarana latihan untuk membangun chemistry antarpemain.

universitas nusa bangsa unb

”Piala Presiden ini berbeda dengan kompetisi Super League (Liga 1), karena di liga, klub-klub pasti akan menggunakan kekuatan penuh. Di Liga juga tiap tim akan bertanding satu sama lain bukan beberapa tim saja,” tutur Gomez seperti dilansir Simamaung.

Selain itu, sebut Gomez, ada juga klub yang justru memakai Piala Presiden sebagai sarana untuk menyeleksi pemain baru, sehingga di liga nanti materi pemainnya bisa berbeda.

”Termasuk juga untuk melihat kemampuan dari pemainnya. Bahkan banyak klub yang melakukan pergantian pemain sehingga beberapa pemain yang akan dimainkan di Liga ialah yang tidak main di Piala Presiden,” ungkapnya.(jpnn)