Beranda Ekonomi Yamaha Promosikan Batik

Yamaha Promosikan Batik

(Yamaha for Radar Bogor)
BANGGA: Tim Pata Yamaha Official World SBK memakai baju batik Indonesia saat Yamaha Media Conference di Thailand, kemarin.

THAILAND–Yamaha tak hanya mengembangkan produk, tapi juga ikut serta memajukan hasil karya anak bangsa. Salah satunya, mempromosikan batik di balapan dunia. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud dan apresiasi Yamaha untuk Merah Putih agar semakin terdepan.

Ada beberapa cerita di balik acara Yamaha Media Conference di Thailand, kemarin (20/2). Di mana, dua pembalap WSBK 2018, Michael van der Mark dan Alex Lowes, mengenakan batik yang merupakan pakaian khas Indonesia. Kemeja batik yang mereka gunakan merupakan pemberian tim Yamaha Racing Indonesia.

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM), Minoru Morimoto yang hadir di Thailand memberikan baju batik kepada Michael van der Mark dan Alex Lowes juga manajer tim PATA Yamaha, Andrea Dosoli.

universitas pakuan unpak

”Ketiganya tampak gagah dan berwibawa mengenakan kemeja batik. Micahel van der Mark dan Alex Lowes sama-sama mengenakan batik warna hitam yang elegan,” terang Minoru Morimoto.

Spesialnya, Michael merupakan anak keturunan dari Indonesia. Sang nenek berasal dari Ambon, Maluku. Wawancara ini melibatkan para racer tim Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama yang akan ber­laga di WSS300, Richard Taroreh, M Faerozi, dan Wahyu Aji Trilaksana.

Dalam wawancara tersebut, para jagoan WSBK Yama­ha memberikan semangat kepada rider mudah Yama­ha Indonesia dalam menghadapi musim balap 2018 ini. ”Sebagai orang Indonesia, kita patut bangga bahwa ba­tik diterima dengan baik, bahkan di ajang balapan du­nia sekelas WSBK.

Yamaha Indonesia juga ingin memba­wa semangat kebangsaan melalui balapan,” tukasnya.(*/mer)