Beranda Olahraga Arena Timnas Wushu Sabet Tiga Emas

Timnas Wushu Sabet Tiga Emas

RAIH EMAS: Salah seorang atlet wushu Indonesia tengah bertanding (dok.jawapos)

JAKARTA–RADAR BOGOR, Tim wushu Indonesia meraih hasil sangat mengesankan menjelang Asian Games 2018. Tampil dengan kekuatan tujuh atlet putra dan putri, tim wushu Indonesia sukses membukukan tiga emas, dua perak, dan satu perunggu pada Moscow Wushu Star di Rusia, 16-20 Februari.

Medali emas disumbangkan Rosalina Simanjuntak di kelas 48 kilogram putri, Selviah Pertiwi (52 kilogram putri), dan Yusuf Widianto (56 kilogram putra). Sementara itu, medali perak didonasikan Mey Yulianengsih di kelas 60 kilogram putri dan Yudi Cahyadi (65 kilogram putra).

Di sisi lain, medali perak dipersembahkan oleh Abdul Haris Sofyan yang bertanding di kelas 60 kilogram putra. Manajer tim wushu Indonesia Novita mengata kan, hasil uji coba itu cukup memuaskan, khususnya bagi atlet nomor sanda.

universitas nusa bangsa unb

”Hasil ini sangat postif yang mana lawan lawan yang kami hadapi seperti Tiongkok dan India juga menjadikan kejuaraan di Rusia ini sebagai ajang persiapan menuju Asian Games 2018,” ungkap Novita. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB Wushu Indonesia (WI) yang telah memperjuangkan pendanaan sehingga timnas bisa berangkat ke Rusia.

Novita berharap pencapaian itu tidak membuat atlet cepat puas diri karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum Asian Games 2018. ”Saya berharap performa atlet bisa terus ditingkatkan untuk mencapai peak-nya di Asian Games 2018,” ujar Novita.

Sementara itu, Sekjen PB WI Ngatino sangat mengapresiasi pencapaian timnas di Rusia. ”Ini sinyal postif bagi atlet wushu Indonesia dalam mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018,” kata Ngatino.(jos/jpnn)