Beranda Bogor Raya Rumah Ulama Ditandai

Rumah Ulama Ditandai

Facebook
DITANDAI: Kediaman salah satu ulama di Desa Banjarwaru ditandai dengan cat merah, belum lama ini.

CIAWI–RADAR BOGOR, Masyarakat Kecamatan Ciawi dihebohkan dengan viralnya foto dari kediaman dua ulama di Ciawi. Yakni milik Habib Nabil di Desa Banjarwangi dan Habib Rifki (Habib Wakwaw) di Desa Banjarsari, yang dicoret dengan simbol yang mengundang perhatian sejumlah pihak.

Akun bernama Hb Mahdi Assegaf diketahui memublikasikan foto tersebut pada 16 Februari 2018 pukul 00.07 WIB. Dalam caption-nya, pemilik akun yang diketahui Habib Mahdi Assegaf itu menjelaskan bahwa awalnya ia urung untuk memublikasikan informasi tersebut. Namun ia sengaja menyebarkannya agar masyarakat Bogor dan sekitarnya waspada dengan isu-isu yang akhir-akhir ini meresahkan para ulama.

”Tadinya saya nggak mau menaikkan berita ini. Tapi dimulai rumah saya (ditandai), kemudian Hb Rifqi Assegaf, dilanjut sekarang rumah Hb Nabil Al Habsyi. Ada apa ini?” ujarnya dalam akun Facebook miliknya.

universitas pakuan unpak

Ia pun menyeru agar siaga satu dan mengantisipasi jika coretan itu adalah ancaman. Namun, Mahdi tetap berpikiran positif kalau itu adalah ulah orang iseng. ”Semoga Allah berkahkan Indonesia, khususnya Bogor Raya,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, 2.127 akun telah menyebar ulang informasi tersebut. Hal itu pun dibenarkan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari, Bripka Sutris. Setelah menerima laporan, ia segera meluncur ke lokasi kejadian. Terdapat dua coretan berwarna merah di kediaman habib.

”Saya langsung mengimbau seluruh RT dan RW agar menggiatkan dan memperkuat kembali siskamling di setiap kampung. Saya sendiri ikut berjaga, bahkan sampai menginap beberapa malam di rumah Habib Rifki” ujarnya saat ditemui Radar Bogor.

Sutris berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak termakan dengan isu-isu yang berkembang. (cr3/c)