Beranda Uncategorized Panglima TNI di Lanud ATS, Resmikan Masjid hingga Serahkan Bantuan

Panglima TNI di Lanud ATS, Resmikan Masjid hingga Serahkan Bantuan

KUNJUNGAN: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is Dunggio mendapat sambutan setibanya di Lanud Atang Sendjaja, Bogor kemarin (20/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut warga Bogor, termasuk Muspida Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, kemarin (20/2).

Dalam kunjungannya ke Bogor, ada tiga hal yang diresmikan Panglima TNI. Pertama, meresmikan Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Lanud Atang Sendjaja (ATS). Peresmian itu dilakukan setelah masjid tersebut direnovasi Lanud ATS dan warga sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kota Bogor serta para dermawan, sehingga bisa terlaksananya renovasi Masjid At-Taqwa,” ujar Hadi kepada wartawan.

universitas nusa bangsa unb

Tak hanya meresmikan bangunan masjid, Panglima TNI juga meresmikan monumen helikopter yang letaknya tak jauh dari Masjid At-Taqwa. Monumen tersebut memang sudah ada sejak dulu. Namun, kini tampilannya diubah lebih modern serta mengganti jenis helikopter yang dipajang.

“Yang awalnya adalah pesawat Heli M-1, kita ganti menjadi pesawat Twin Pack. Pesawat M1-nya kita pindah ke Jogjakarta,” ungkapnya.

Usai menandatangani kedua batu peresmian itu, ia memberikan bantuan rumah layak huni untuk purnawirawan secara simbolis. Hadi berharap, bantuan tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya serta membuat penerimanya merasa tertolong.

Sementara itu, Panglima TNI tiba di Lanud ATS menggunakan helikopter sekitar pukul 10.30 WIB, setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Setiba di lokasi, panglima disambut dengan acara tari-tarian.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya, Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Bupati Bogor Nurhayanti, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat.(fik/c)