Beranda Pendidikan Kawan SLI Tuntaskan Misi

Kawan SLI Tuntaskan Misi

BOGOR–RADAR BOGOR, Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa melaksanakan sosialisasi capaian hasil program pendampingan Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) pada Selasa (13/2) yang berlangsung selama dua hari di 38 sekolah 10 provinsi se-Indonesia.

Antara lain Banten, Jawa Barat, NTT, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sematera Utara, DKI Jakarta, Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

Menurut perwakilan Kawan SLI, Pradila Maulia, kegiatan ini dihadiri stakeholder dan pemerintah yang ada di wilayah tersebut. ”Kegiatan utama selain menyampaikan capaian hasil program selama satu tahun pendampingan, juga dalam rangka melaksanakan penjemputan Kawan SLI yang sudah menjalankan tugas selama satu tahun di tempat penugasannya masing-masing,” kata Pradila.

universitas nusa bangsa unb

Dalam suasana yang penuh dengan keakraban tersebut, banyak kegiatan yang tersaji. Di antaranya sambutan dari kepala sekolah, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama setempat, perwakilan Dompet Dhuafa, dan penampilan spesial dari siswa-siswi sekolah dampingan.

Tampak pula suasana haru yang terlihat pada wajah-wajah penerima manfaat yang memberi kesan kehilangan Kawan SLI yang sudah membersamai mereka dalam membantu meningkatkan kualitas sekolah.

Tangisan kehilangan juga banyak diekspresikan warga sekolah; mulai guru, siswa, tokoh masyarakat, komite sekolah bahkan warga desa setempat.(*/b)