25 radar bogor

Kapolresta Temui Ulama

SILATURAHMI: Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat kunjungan ke Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata, kemarin (20/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengunjungi Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata di Jalan Pabuaran, Kampung Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Tujuannya, mempererat silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren tersebut, Habib Hasan bin Abdul Qodir Al Attas.

“Kami ingin menjalin komunikasi yang baik dengan para ulama yang ada di Kota Bogor,” kata Kapolresta, kemarin (20/2). Ulung mengaku ingin bersama-sama menjaga situasi kondusif yang telah terbangun di Kota Bogor.

“Dengan hubungan komunikasi yang terjalin baik, saya yakin persoalan-persoalan di masyarakat bisa diselesaikan,” imbuhnya.

Sebab, menurut Ulung, tugas polisi tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat, terlebih dari para tokoh agama.

Sementara itu, terkait isu penyerangan oleh orang gila terhadap tokoh agama atau ulama, Ulung mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax.

“Masyarakat harus tetap waspada, tetapi tidak ber­lebihan, dan selalu menyam­paikan informasi ini kepada pihak aparat kepolisian, baik Bhabinkamtibmas maupun ke kantor kepolisian terdekat,” imbaunya.

Dalam kunjungan tersebut, Ulung yang juga Pembina Satgas Nusantara Kota Bogor, didampingi Kabag Ops Kompol Fajar Hari Kuncoro, Kasat Binmas Kompol Wijayanti, Kasat Intelkam Kompol Suhartp, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto, dan Kasi Propam Polresta Bogor Kota AKP Komarudin.

Kapolresta juga menyam­paikan pesan-pesan kamtibmas di lingkungan pondok pesantren terkait dengan perkembangan situasi Kota Bogor, khususnya dalam pilkada serentak.(rah/*)