Beranda Olahraga Kickers Indonesia Masih di Bawah Myanmar

Indonesia Masih di Bawah Myanmar

JAKARTA–RADAR BOGOR, FIFA kembali merilis daftar ranking terbaru mereka untuk edisi Februari 2018. Dalam rangking FIFA terbaru ini, posisi Indonesia tak beranjak dari bulan lalu. Masih di peringkat 160 dengan torehan 121 poin.

Indonesia bergabung bersama Suriname dan Republik Dominika di peringkat ini, karena sama-sama meraih 121 poin. Posisi ini memang masih lebih baik dibanding Negeri Jiran, Malaysia dan Singapura. Malaysia berada di peringkat 175 dengan 99 poin. Sementara Singapura berada dua peringkat di atasnya dengan 102 poin.

Meski demikian, peringkat 160 tetaplah buruk ketika melihat peringkat Filipina dan Myanmar jauh berada di atas Indonesia. Dua negara yang notabene kerap dikalahkan Indonesia itu berada dalam jarak hampir berbeda 40 peringkat.

universitas nusa bangsa unb

Fillipina masih bertahan di peringkat 123 setelah mendapat 263 poin. Disusul oleh Thailand dengan 236 poin di peringkat 129 dan Myanmar di peringkat 142 dengan 203 poin.

Negara Asia Tenggara terbaik saat ini masih menjadi milik Vietnam. Meski tak mendulang tambahan poin, Vietnam masih bertahan di peringkat ke-112 dengan koleksi 298 poin.

Perkembangan positif sepak bola Vietnam belakangan ini memberi dampak baik terhadap peringkat mereka di Ranking FIFA.(jpg)