Beranda Bogor Raya Dorong Puncak II Jadi Tol

Dorong Puncak II Jadi Tol

CIBINONG–RADAR BOGOR, Angin segar diembuskan pemerintah pusat soal nasib proyek Jalur Puncak II. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, adanya bencana longsor di kawasan Puncak seharusnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau pemerintah pusat mulai melihat jalur alternatif.

”Tak hanya karena longsor tapi juga beban dan menangani kemacetan. Kalau misalkan punya alternatif lagi untuk pengalihan ke Puncak dua itu kan lebih bagus,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa waktu lalu mendapat undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membicarakan kelanjutkan Jalur Puncak II dengan pola kerja sama dengan pihak swasta, namun urung dilakukan.

universitas pakuan unpak

Hingga kini, kata dia, belum dipetakan titik-titik Jalur Puncak II, namun baru ada keinginan swasta membuat jalan tol.

Terpisah, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, saat ini pihaknya fokus dalam pelebaran dan pengerasan jalur Puncak 1. Rencananya, kata dia, pelebaran dan pengerasan jalan akan dilakukan pada tahun ini dan membutuhkan waktu selama dua tahun.(wil/c)