Beranda Politik Demiz-Demul Ganti Singkatan

Demiz-Demul Ganti Singkatan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Deddy Mulyadi (dok.Jawapos)

BANDUNG– RADAR BOGOR,Pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) memutuskan untuk mengubah singkatan nama mereka.
Semula, paslon itu populer dengan sebutan 2DM. Kini sebutan untuk mereka berganti menjadi Deddy-Dedi Four (for) Jabar.

Penggantian sebutan itu dilakukan karena paslon tersebut mendapat nomor urut 4 dalam pengundian oleh KPU Jabar. Perubahan sebutan itu ditegaskan oleh Demiz di markas pemenangan mereka, Kota Bandung, kemarin. Dia juga meminta para pendukung tidak lagi menggunakan sebutan selain Deddy-Dedi Four (for) Jabar.

”Kemarin-kemarin biarin (2DM) karena masih belum dapat nomor, kan. Tapi, sekarang udah gak boleh lagi dipakai, karena angkanya sudah 4. Dari awal kan sudah Deddy-Dedi, cuman ada 2DM, Duo DM, segala macam,” ungkap Demiz.

universitas nusa bangsa unb

Menurut Demiz, saat ini harus ada strategi jitu untuk mendulang suara masyarakat. Salah satunya, membuat sebutan yang pas dan mampu mengingatkan masyarakat terhadap sosok dirinya dan Dedi. ”Sekarang harus ada strategi terkoordinasi. Jadi, gak ada lagi 2DM, Duo DM, 2D,” kata dia.

Dia juga menjelaskan, hingga kini dukungan terhadap dirinya terus bertambah. Be­be­rapa kelompok seniman juga telah mendeklarasikan dukungan kepada Deddy-Dedi.

”Sudah ada 34 kelompok yang memberikan dukungan, bisa bertambah. Seperti Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat, terus juga ada Barisan Muda Demokrat (BMD),” terang dia.

Pergantian sebutan paslon itu disambut baik oleh Ketua KPJ Jawa Barat Chardy Senja. Dia bahkan membuat satu lagu untuk paslon nomor urut 4 tersebut.

”Kami akan me­nyam­paikan kepada mas­yara­kat mengenai program-program yang akan dilakukan Deddy-Dedi. Kami akan bersyiar terus melalui kesenian dan lagu. Kami sudah bikin jingle dan sedang diproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibawakan untuk media kampanye,” paparnya.(bry/c11/oni)