25 radar bogor

Delapan Jalan di Timur akan Diperbaiki

Foto: galuh/radar bogor HANCUR: Genangan di Jalan GBHN saat hujan belum lama ini.

CILEUNGSI–RADAR BOGOR, Tahun 2018 sejum­lah ruas jalan yang masuk dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wila­yah Cileungsi akan di­perbaiki. Dari 21 usulan, delapan di antaranya akan dibangun.

“Delapan jalan tersebut masuk di dalam Kecamatan Cileungsi, Gunungputri, Klapanunggal, dan Citeureup,” ujar Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Cileungsi Bondan Triatna kepada Radar Bogor, kemarin (20/2).

Saat ini pekerjaan tersebut sedang dipersiapkan untuk segera dilelang. Bondan memperkirakan pekerjaan akan dilakukan pertengahan 2018. “Sedang kami siapkan seka­rang, insyaallah perte­ngahan tahun sudah bisa dikerjakan,” tuturnya.

Meski masih banyak titik yang saat ini mengalami kerusakan, namun tak masuk ke dalam kegiatan perbaikan di 2018, seperti jalan Klapanunggal- Cipeucang, Kedep-Cileungsi dan GBHN, Bondan mengaku akan tetap memperhatikannya. Salah satunya dengan cara pemeliharaan.

“Penanggulangan sementara dengan cara uruk dan ma­kadam. Seperti di Jalan GBHN, kita hanya menutup lubang agar tak membahayakan masyarakat. Nanti ketika ada anggaran pemeliharaan baru akan diperbaiki kembali,” terangnya.

Bondan menambahkan, pada 2019 seluruh ruas jalan yang ada di wilayahnya akan dibetonisasi dengan target capaian 80 persen. Hal itu dilakukan, karena pengguna jalan di wilayah timur mayo­ritas berada di kawasan in­dus­tri dan pertambangan. Di mana kendaraan peng­ang­kut hasil produksi bisa men­capai 40 ton.

“Saya minta agar masyarakat bersabar, karena semua jalan pasti akan diperbaiki namun secara bertahap. Terlebih banyak titik yang memang perlu diperbaiki,” pungkasnya. (rp2/c)