25 radar bogor

Bepe Ingin Gantung Sepatu

JAKARTA–RADAR BOGOR, Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas akan memasuki usia 38 tahun pada 2018 ini. Usia yang tentu sudah tidak muda lagi bagi ukuran seorang pesepak bola. Karena itu, pemain yang akrab disapa Bepe itu kembali mengungkapkan rencananya untuk gantung sepatu dari lapangan.

Meski tak menyebut secara eksplisit, dia menegaskan kemungkinan dirinya pensiun cukup besar apabila Persija meraih gelar juara Liga 1 2018.

”Ini tahun keempat saya ditanya pensiun. Kebetulan memang teman-teman seangkatan hanya tinggal dua (yang masih bermain, red). Saya dan Ismed Sofyan,” katanya dalam acara syukuran juara Piala Presiden 2018 yang digelar Wakapolri sekaligus pembina Persija, Komjen Syafruddin, di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurut Bepe, sampai hari ini hatinya masih berada di sepak bola. Karena itu, dia belum bisa memastikan kapan dia harus menepi atau tidak dari lapangan hijau.

”Seperti saya bilang, kalau misal Persija juara, mungkin ini menjadi tahun terakhir saya. Saya bisa pensiun kapan saja karena bermain dengan hati. Jadi tergantung hati, kapan istirahat dan masih bermain. Jadi saya belum bisa mengatakan, apakah pasti tahun ini atau tidak,” tegasnya.

Namun demikian, Bepe memastikan untuk Liga 1 musim 2018, dirinya masih akan merumput. Pasalnya, dia terikat kontrak sampai Desember 2018 mendatang. ”Setidaknya masih ada kontrak setahun dan saya hormati,” tegas Bepe.(dkk/jpnn)