Beranda Olahraga Arena Andri Borong Tiga Medali

Andri Borong Tiga Medali

PRESTASI: Andri Muhammad saat bertanding di Lanud Atang Sendjaja.

BOGOR–RADAR BOGOR, Andri Muhammad sukses membawa pulang tiga medali pada kejuaraan nasional dan internasional aeromodelling di Surabaya belum lama ini. Andri yang dipercaya mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional itu, meraih dua medali emas dan satu medali perak untuk nomor F3R.

Pelatih aeromodelling Kota Bogor, Oloan Rangkuti mengatakan, jika Andri bertanding di dua kategori, yakni tingkat Nasional dan Internasional. Medali emas tersebut berhasil diraihnya setelah mengalahkan atlet dari DKI Jakarta serta Jawa Timur di tingkat nasional.

”Untuk tingkat internasional, Andri harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Australia,” terangnya. Ia juga menyebut, kejuaraan ini pertama kalinya digelar di Indonesia untuk nomor F3R.

universitas pakuan unpak

Itu pun menjadi momen berharga, sekaligus mengukur kemampuan atletnya. ”Prestasi ini akan menjadi modal berharga bagi Andri untuk meraih medali di Porda 2018,” terangnya. Terkait persiapan Porda 2018, pihaknya masih menjalani latihan secara kontinyu di Landasan Udara Atang Sendjaja.

Terpisah, Ketua Koni Kota Bogor, Beninnu Argoebie mengaku bangga atas prestasi yang diraih atletnya. ”Ini menjadi modal penting bagi atlet aeromodelling, makanya saya selalu mengingatkan agar tetap fokus sebelum bertanding di Porda 2018,”pungkasnya.(nal/c)