25 radar bogor

Akhirnya Angkat Kaki

KECEWA: Pemain Manchester City, Danilo dan Aymeric Laporte hanya bisa tertunduk setelah timnya kalah atas Wigan.

WIGAN–RADAR BOGOR, Raksasa Premier League, Manchester City harus angkat kaki dari ajang Piala FA usai menelan kekalahan 0-1 di kandang klub Ligue 1 (kasta ketiga Liga Inggris), Wigan Athletic, di DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari WIB.

Pertandingan diwarnai insiden adu bacot antara manajer kedua tim di lorong ruang ganti. Meski kedua tim berasal dari kasta berbeda, duel sengit tetap tersaji. City yang secara materi tim jauh lebih unggul dari Wigan, mengalami kesulitan untuk menampilkan permainan memukau seperti biasanya.

Bahkan, sepanjang babak pertama, anak asuh Pep Guardiola dibuat mati kutu tak mampu mencetak gol. Panasnya tensi pertandingan mencapai puncak pada pengujung babak pertama. Semua dimulai saat bek kiri Man City, Fabian Delph, diganjar kartu merah langsung oleh wasit Anthony Taylor akibat menerjang Max Power.

Ini adalah kartu merah kedua dalam karier Delph. Pertama di Desember 2014. Kejadian itu membuat Guardiola geram. Alhasil, saat peluit akhir babak pertama ditiup, Guardiola terlibat adu bacot dengan manajer Wigan, Paul Cook, di lorong menuju ruang ganti DW Stadium.

Kejadian itu sempat terekam kamera televisi BBC. Bahkan, Guardiola tampak sempat meludah ke arah Cook. Pria asal Spanyol itu tampak tak bisa menahan rasa frustrasinya. Selain timnya yang dibuat kesulitan, kartu merah kepada Delph pun dinilai kurang pantas karena tanpa peringatan kartu kuning terlebih dahulu.

Rasa frustrasi Man City berlanjut pada babak ke dua. Pertahanan disiplin Wigan memaksa para pemain City terus gigit jari akibat berbagai peluang emas yang menguap. Mirisnya, The Citizens justru harus rela kebobolan dari tuan rumah saat laga berjalan 79 menit.

Penyerang Wigan yang sedang naik daun, Will Grigg, mampu memaksa kiper Claudio Bravo memungut bola dari dalam gawangnya dan membuat The Citizens tertinggal 0-1. Selepas keunggulan itu, Wigan kian merapatkan barisan pertahanan.

City semakin kesulitan menembus gawang The Latics kawalan Christian Walton. Tekanan bergelombang pun membuat Wigan rela bermain keras berujung lima kartu kuning melayang dari saku wasit.(ira/bbc/jpc)